Eat Chocolate? No Worries !

Bagi kamu yang menyukai coklat, jangan khawatir untuk mengonsumsi makanan manis satu ini. Karena coklat bukanlah penyebab dari meningkatnya berat badan. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi coklat tidak akan membuah tubuh kita menjadi gemuk justru akan membuat semakin kurus.

Kandungan yang terdapat pada cokelat dapat membuat metabolisme dalam tubuh bekerja lebih keras. Dikarenakan cokelat dapat mengimbangi lemak-lemak yang sudah lama tertumpuk dalam tubuh. Kandungan dari coklat dapat menjadi penganan yang mampu menetralkan lemak dalam tubuh.

Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian yang dilakukan oleh Dr. Beatrice Golomb yang bertempat di Amerika Serikat menunjukkan bahwa responden yang lebih sering makan cokelat dalam seminggu, secara statistik memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak terlalu sering memakan cokelat.

Selain dari hal tersebut, banyak manfaat yang diberikan ketika kita memakan cokelat,  diantaranya yaitu dengan mengonsumsi cokelat dapat mengurangi stres ketika kita sedang memiliki banyak masalah, karena coklat mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami.

Kemudian, coklat juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Salah satu kandungan dari coklat yaitu flavonoid dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah selama 2 – 3 jam setelah kita mengkonsumsinya. Dengan melebarkan pembuluh darah di otak, flavonoid meningkatkan aliran darah.

Cokelat memang memberi banyak manfaat terhadap kesehatan dan juga bukan merupakan faktor dari penambah berat badan. Namun bukan berarti kita dapat memakannya dengan berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan tidak akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh.

 

Big Benefit behind Soy Milk

Susu kedelai, minuman yang banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional dan sekitar sekolah ini ternyata memiliki banyak manfaat dan juga tentunya dapat mendukung proses penurunan berat badan anda.

Susu kedelai merupakan minuman kaya protein yang terbuat dari kacang kedelai. Minuman ini dibuat dengan merendam kacang kedelai yang sudah dimasak ke dalam air, kemudian digiling dan disaring untuk diambil sari patinya.

Dilansir dari SteadyHealth bahwa satu cangkir susu sapi mengandung hingga 8 gram protein dan 12 gram karbohidrat. Sementara, secangkir susu kedelai murni mengandung sekitar 7 gram protein, 4 gram karbohidrat dan 4,5 gram lemak. Hal tersebut menunjukkan bahwa susu kedelai memiliki manfaat hampir serupa dengan susu sapi namun memiliki kalori lebih rendah.

Selain dari hal tersebut asam lemak tak jenuh dalam susu ini pun dapat menghambat penyerapan lemak di usus. Hal ini tentunya dapat mendukung anda yang sedang menjalani proses penurunan berat badan.

Selain membantu menurunkan berat badan, susu kedelai juga diketahui dapat mencegah osteoporosis. Kandungan fitoesterogen dalam susu kedelai dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium dalam tubuh sekaligus mencegah hilangnya massa tulang yang menyebabkan osteoporosis.

Manfaat lainnya yaitu dapat menjaga kesehatan mental seseorang. Secangkir susu kedelai diketahui mengandung 5,8 persen vitamin B6 yang membantu tubuh memproduksi serotonin neurokimia yang dapat meningkatkan suasana hati seseorang. Selain itu, kadar magnesium dalam susu kedelai juga dapat meningkatkan kadar serotonin dan diduga memiliki manfaat serupa dengan beberapa obat antidepresan.

Manfaat lain yang tak kalah pentingnya dari susu kedelai yaitu dapat mencegah stroke maupun gangguan jantung. Mineral magnesium dari susu kedelai dapat mengatur tekanan darah. Magnesium diketahui mampu menghambat pelepasan tromboksan, atau zat yang membuat trombosit (kepingan darah) menjadi lebih lengket dan mudah menjadi gumpalan. Sehingga hal ini dapat membantu mencegah naiknya tekanan darah dan terjadinya stroke maupun gangguan jantung.

Jadi,  mulai mengkonsumsi susu kedelai hari ini?

Work in STARTUP? Why Not?

Akhir-akhir tahun ini banyak start up muncul di Indonesia. Semakin banyak jenis pekerjaan baru terutama dibidang teknologi informasi dibutuhkan. Banyak yang heran jika sebuah perusahaan hanya terdiri dari 5 hingga sepuluh orang. Banyak orang berpikir perusahaan tersebut tidak jelas dan sedikit mencurigakan. Karena beberapa tahun sebelumnya, sebagian besar orang bekerja di kantor besar yang telah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan memiliki puluhan hingga ratusan karyawan. Belum banyak bermunculan mengenai start up dan belum banyak orang mengenal dengan istilah tersebut. Jadi wajar saja jika kamu bekerja di sebuah startup dan ketika menjawab pertanyaan orang sekitar mengenai pekerjaanmu, mereka tidak terlalu mengerti. Mereka akan langsung bertanya apa itu startup. Sehingga disini kita akan membahas mengenai istilah tersebut.

Sebenarnya, apa itu yang disebut dengan startup? Bagaimana sistem kerja dan lingkungan kerja dari startup?

Pertama, kita akan membahas mengenai apa itu startup. Diawali dengan pengertian dari kata startup yang merupakan tindakan atau proses memulai sebuah organisasi baru atau usaha bisnis. Dilansir dari situs Wikipedia, startup merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan – perusahaan tersebut sebagian besar merupakan perusahaan yang baru berdiri dan sedang mengalami fase pengembangan serta penelitian dengan tujuan untuk menemukan pasar yang tepat.

  • Waktu kerja yang fleksibel

Untuk beberapa start up memiliki waktu kerja yang fleksibel. Dapat masuk kerja dan pulang kerja sesuai keinginan namun tetap harus dapat menyelesaikan tugas yang diberikan sesuai dateline.  Hal tersebut bukan berarti kamu akan menjadi santai, karena tugasmu dapat dikerjakan dirumah,  dikafe, dimanapun kamu dapat merasa santai untuk mengerjakannya.

Karena jika bekerja di startup terutama di bidang teknologi, waktu kerja 8 jam tidaklah cukup untuk dapat menyelesaikan semua tugas yang ada, sehingga bekerja di startup membutuhkan waktu yang lebih. Dan tak jarang mengharuskanmu untuk kerja lembur. Sehingga bekerja di startup tidak lantas lebih santai ketimbang bekerja di perusahaan yang besar namun justru lebih memiliki tantangan yang cukup besar dan tanggung jawab yang lebih. Hal tersebut terjadi terlebih jika start up tersebut bergerak dibidang teknologi. Yang mengejar dateline serta kebutuhan klien yang terus berkembang.

  • Pakaian yang digunakan lebih santai dan tidak perlu menggunakan seragam

Pakaian yang digunakan bebas namun sopan. Itulah peraturan tidak tertulis yang diterapkan di tempat kerja seperti startup. Sehingga terkesan tidak terlalu formal dan cukup santai. Karena yang lebih dipentingkan mengenai kinerja dari masing-masing orang dan tidak dilihat dari jenis pakaian yang digunakan.

  • Tidak berlaku sistem senioritas

Ide dari masing-masing orang didengar dan dipertimbangkan. Ditempat kerja seperti startup berlaku sistem kekeluargaan. Semua orang merupakan satu tim dan tidak berlaku sistem senioritas ataupun junior.

  • Belajar banyak hal baru

Di startup kamu akan terus belajar banyak hal baru. Karena di startup projek-projek yang dikerjakan akan berbeda-beda dan disesuaikan dengan masing-masing klien.

  • Lingkungan kerja yang santai dan tidak kaku

Di startup kamu dapat mendengarkan musik sambil bekerja. Saling sharing pendapat selama bekerja. Selain itu kamu juga tidak tegang dalam bekerja, sehingga dalam mengerjakan tugas kamu akan lebih rileks.

Jadi, jika kamu merasa kamu merupakan tipe orang yang ingin terus belajar banyak hal baru dan tidak suka dengan lingkungan kerja yang kaku, kamu dapat mencoba untuk bekerja di startup.

Be a Job Hunters? No worries !

Be a job hunter? Do not ever worry about that.

Most of people had experience it. And also I am. Aku udah ngerasain tahapannya atau fasenya 2 kali. And I passed it.

Yang pertama yaitu setelah lulus kuliah dan menjadi sarjana. Istilah serunya “FreshGraduate”. Mengikuti job fair dimana-mana, apply ke banyak tempat, interview dimana-mana, dari pagi hingga sore bahkan malam. Kadang dua hingga tiga hari berturut-turut. Tes seperti gambar pohon ataupun tes koran berulang kali. Dan tentunya semua itu sangat-sangat menguras energi serta pikiran.

Kemudian mendapat pekerjaan. Selang beberapa tahun. Dikarenakan satu dua alasan kemudian mencari pekerjaan lagi dan melakukan interview berkali-kali kembali, pergi ke banyak perusahaan dan mengerjakan tes berkali-kali. Kembali keinginan dan harapan untuk diterima diperusahaan besar. Namun belum saatnya itu terjadi. Dan akhirnya setelah berbulan-bulan berusaha kesana kemari mencari pekerjaan akhirnya mendapat pekerjaan. Sehingga setelah dihitung aku uda ngalamin dua kali dari sekian banyak proses yang terjadi.

Tapi buat kamu yang sekarang sedang menjadi job hunter atau yang baru lulus kuliah alias fresh graduate jangan pernah khawatir ketika kamu saat ini sedang mencari pekerjaan. Karena hal itu wajar.

  • Serunya menjadi jobhunter

Jangan dijadikan beban. Bagi kamu yang pernah jadi anak kuliahan tentunya kamu akan ngalamin fasenya dimana kamu akan menjadi fresh graduate. Bagi fresh graduate jangan takut ataupun grogi, belajar kiat-kiatnya dan hadapi dengan senyuman :).

Jangan pernah minder disaat kamu masih mencari pekerjaan kesana kemari sedangkan teman-temanmu sudah mendapatkan pekerjaan. Justru ini kesempatanmu untuk meningkatkan skillmu. Atau menggali passionmu yang sebenarnya. Siapa tahu ini bisa jadi sumber pencaharianmu nantinya. Intinya manfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk menambah pengetahuan, skill dan manfaatkan waktu dengan baik. Justru teman-temanmu yang sudah mendapatkan pekerjaan mereka tidak lagi bisa melakukan apa yang merupakan passion mereka kecuali mereka bekerja sesuai dengan keinginannya, para pekerja seperti teman-temanmu telah disibukkan dengan berbagai tugas yang diberikan atasan mereka.

Jadi, tenang saja dan jangan pernah minder. Semua ada tahapannya dan mayoritas orang-orang akan melaluinya, untuk menjadi job hunter. Tenang saja rejeki sudah ada yang mengatur untuk masing-masing orang. Jika temanmu diterima di sebuah perusahaan dan kamu tidak, jangan khawatir memang itu bukan jalanmu, dan ada hikmah dibalik itu semua. Tidak saat ini namun nanti setahun ataupun beberapa tahun kemudian kamu akan belajar dan paham mengapa bukan pekerjaan itu yang kamu dapatkan. Semua sudah diatur dan kamu hanya cukup untuk terus ikhtiar dan tawakal untuk mendapatkan yang terbaik.

Senyum semangat kawan. Keep on trying dan terus asah dirimu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak belajar baik soft skill maupun hard skill. Semua jerih payah akan terbayarkan. Karena Tuhan Maha Mengetahui. Tuhan tahu bahwa hambanya sedang berusaha.

So, Keep Moving Forward and never ever worries again.

Little Smart Secret to Arrange Your Monthly Income

Seberapa banyaknya gaji bulananmu tentu tidak akan pernah dirasa cukup jika tidak dikelola dengan baik. Ketika pertengahan bulan, gaji terasa sudah hampir habis dan entah menghilang kemana sedangkan kamu berpikir bahwa tidak merasa berbelanja yang berlebihan. Untuk itu kamu harus cermat dalam penggunaan gaji dan jangan lupa dengan pepatah ‘ingat hari esok’. Agar kamu dapat mengelola gaji bulanan dengan cerdas, berikut beberapa cara yang dapat kamu terapkan.

  1. Buat anggaran bulanan

Buat daftar belanja bulananmu. Alokasikan dan dibagi sesuasi kebutuhanmu. Mulai dari kebutuhan primer seperti makan, transportasi dan lainnya hingga kebutuhan tersier seperti porsi untuk memenuhi hobimu si kutu buku atau kamu yang hobi travelling.

  1. Bayar tagihan

Segera bayar semua tagihan, hutang ataupun cicilan. Dan usahakan bayar diawal waktu, yaitu setelah gajian. Sebelum uangmu habis terpakai untuk kebutuhan lain. Jika semua tagihan telah terbayarkan tentunya kamu akan tenang untuk menggunakan sisa uangmu.

  1. Sisihkan tabungan

Setelah mengelola uangmu untuk anggaran bulanan dan membayar tagihan, ada baiknya untuk menyisihkan sisa uangmu untuk tabungan. Jangan lupa hari esok. Penting sekali untuk memiliki tabungan, karena kita tidak pernah tahu suatu saat kita membutuhkan uang untuk pengeluaran yang tak terduga.

  1. Buat laporan keuangan harian

Ada baiknya untuk belajar lebih tekun pada pengelolaan keuanganmu. Yaitu dengan cara mengumpulkan struk belanja dan catat pengeluaran harianmu. Hal ini berguna untuk menganalisa seberapa besar jumlah pengeluaranmu tiap bulannya dan untuk memeriksa mungkin saja terdapat barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu kamu butuhkan namun kamu membelinya. Sehingga kamu dapat mengurangi untuk berbelanja barang yang tidak terlalu kamu butuhkan tersebut di bulan berikutnya.

  1. Miliki dua rekening bank

Memiliki dua atau lebih rekening dapat sangat berguna untukmu yang merupakan tipe orang yang akan selalu ingin berbelanja jika memiliki uang. Satu rekening digunakan untuk menyimpan uang biaya kebutuhan sehari-hari dan rekening yang lain digunakan untuk menyimpan tabungan.

  1. Investasikan uangmu

Setelah semua uang telah dialokasikan sesuai porsinya, jika ternyata masih ada sedikit sisa dari gaji bulananmu, maka akan lebih baik jika kamu menggunakannya untuk investasi. Dapat dengan cara membeli emas atau perhiasan lain yang memiliki nilai jual yang tinggi, membeli sepetak tanah dan lainnya. Dengan menyimpan uang dalam bentuk lain tentunya akan dapat mengurangi rasa ingin membeli barang lain jika tabungan yang dimiliki tidak berbentuk uang. Selain itu juga dapat berguna dimasa depan.

10 Simple Things that Can Make You Happy :)

Banyak dari kita yang mencari kebahagiaan. Selalu berasumsi bahwa kebahagiaan itu akan didapatkan jika kita mempunyai uang yang banyak, pekerjaan yang mapan, keluarga yang harmonis dan lainnya. Namun kita lupa bahwa banyak hal-hal kecil nan sederhana yang dapat kita lakukan dan membuat kita lebih bahagia dari hari kemarin. Bahagia itu ga ribet koq.

1. Selalu Bersyukur dengan Apa yang Kamu Miliki Saat Ini.

o-happy-life
Source : http://lovecreatelive.com/wp-content/uploads/2016/02/o-HAPPY-LIFE-facebook.jpg

Siapa bilang bahagia itu sulit, bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini juga sudah bisa membuatmu bahagia. Dengan keadaanmu saat ini seperti apapun itu. Keluarga yang apa adanya. Pekerjaanmu saat ini. Kesehatanmu, dan banyak hal kecil lainnya yang patut kamu syukuri.

2. Menghabiskan Waktu dengan Keluarga.

happiness-in-life-how-to-lead-a-happy-life
Source : https://s3.amazonaws.com/WisdomPlanet/wisdomtimes/wp-content/uploads/2013/03/Happiness-in-Life-How-to-lead-a-happy-life.jpg

Selalu berkutat dengan pekerjaanmu selama delapan jam sehari, lima hari dalam seminggu. Beban pekerjaan yang dipikul. Selalu memikirkan hal-hal tersebut dapat membuat dirimu sedikit stress. Ada baiknya selama hari libur lupakan sejenak semua hal itu dan berkumpulah bersama keluarga. Menghabiskan waktu bersama keluarga, dapat berupa makan bersama, menonton bersama ataupun pergi berekreasi bersama.

3. Hangout dengan Sahabat-sahabatmu.

25friendslarge
Source : https://thoughtcatalog.files.wordpress.com/2013/02/25friendslarge.jpg

Hangout bersama sahabat-sahabatmu juga dapat membawa kesenangan tersendiri. Sekedar melepas keluh kesah atau berbagi cerita seru bersama kawan-kawan.

4. Mendengarkan Musik.

music
source : http://study.com/cimages/multimages/16/listen-music-student-girl.jpg

Hal sederhana lainnya yaitu dengan mendengarkan musik. Manfaat dari mendengarkan musik selain dapat melepas penat juga dapat meningkatkan mood dan suasana hati. Para peneliti dari Universitas Mc Gill di Montreal menunjukkan bahwa dengan mendengarkan musik yang menyenangkan dapat memicu pelepasan hormon bahagia yaitu doparmin.

5. Makan Cokelat.

chocolate
Source : http://4.bp.blogspot.com/-Jr4BH07-V_E/T4HHED9PvbI/AAAAAAAAAKc/4fSnHsl0Yv8/s1600/girl-eating-chocolate.jpg

Pada biji coklat mengandung bahan yang disebut dengan Phenylethylamine yang dapat membuat seseorang merasa bahagia. Dari bahan kimia tersebut diketahui terdapat sifat afrodisiak yaitu adanya zat yang dapat menimbulkan perasaan senang bagi yang mengkonsumsinya. So, tunggu apalagi, jangan merengut terus dan makanlah coklat.

6. Keluar dan Lihat Pemandangan Sekitar.

berjalan-sambil-tersenyum-ampuh-menjadi-mood-booster-anda
Source : http://nusaresearch.net/userfiles/berjalan-sambil-tersenyum-ampuh-menjadi-mood-booster-anda.jpg

Jangan terus-terusan berada di rumah atau di kamar. Pergi jalan-jalan keluar dan hirup udara segar. Refresh pikiranmu dan tentunya berbahagialah.

7. Olahraga Ringan.

exercise
Source : http://ahlikolesterol.com/wp-content/uploads/2015/08/Jalan-Kaki-Ternyata-Bisa-Cegah-Risiko-Kanker-Payudara-Lho.jpg

Melakukan olahraga ringan seperti lari-lari kecil keliling komplek, bermain bulu tangkis atau bermain basket dengan sahabatmu juga dapat membantu membuatmu melupakan sejenak permasalahan yang ada di kantor. Melepas penat dan stressmu. Hal ini dapat membuatmu lebih menghargai waktu bebas yang kamu miliki dan dapat merasa lebih puas dengan kehidupanmu. Dan tentunya badanmu lebih terasa segar dan sehat.

8. Lupakan hal-hal yang Tidak Mengenakkan di Hati.

gossip
Source : https://tempesttcup.files.wordpress.com/2013/09/fotolia_38357584_xs.jpg

Banyak hal yang telah melintas dipikiranmu entah itu permasalahan keluarga, di kantor, perkataan teman atau tetangga yang terasa ga enak didengar. Lupain aja. Karena kamu yang menjalani kehidupanmu. Mereka tidak tau apa-apa tentang dirimu kecuali yang terlihat dari luar. Ada pepatah bilang entah apa yang kamu lakukan, baik atau buruk, selalu ada orang yang akan mengomentarimu. Jangan ambil pusing dan teruskan kehidupanmu. Mereka terlalu banyak waktu luang untuk mengomentari kehidupanmu dan lupa dengan kehidupan yang perlu mereka urus sendiri.

9. Lihatlah ke Depan.

clouds
Source : https://positivelysecond.files.wordpress.com/2016/02/keep-moving-forward.jpg

Lupakan masa lalumu dan teruslah jalan kedepan. Ambil pelajaran dari masa lalumu dan jangan terlalu lama berada dalam penyesalan. The show must go on, guys. Terlalu lama dalam penyesalan membuatmu sulit untuk bahagia. Kesalahan yang pernah kamu lakukan merupakan hal untuk dipelajari dan diingat untuk tidak melakukannya dua kali. Bukan untuk disesali. So, Keep moving forward.

10. Tersenyumlah.

smile_girl
Source : https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/b1/91/74/b19174b8126bb7c134f699714b33fa58.jpg

The simple thing you can do to be happy is just SMILE. Tersenyumlah. Hadapi semua masalahmu dengan senyuman. Senyum merupakan terapi. Terapi yang dapat menjadi pengobat bagi diri sendiri dan tentunya penyemangat bagi orang lain.