Eat Chocolate? No Worries !

Bagi kamu yang menyukai coklat, jangan khawatir untuk mengonsumsi makanan manis satu ini. Karena coklat bukanlah penyebab dari meningkatnya berat badan. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi coklat tidak akan membuah tubuh kita menjadi gemuk justru akan membuat semakin kurus.

Kandungan yang terdapat pada cokelat dapat membuat metabolisme dalam tubuh bekerja lebih keras. Dikarenakan cokelat dapat mengimbangi lemak-lemak yang sudah lama tertumpuk dalam tubuh. Kandungan dari coklat dapat menjadi penganan yang mampu menetralkan lemak dalam tubuh.

Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian yang dilakukan oleh Dr. Beatrice Golomb yang bertempat di Amerika Serikat menunjukkan bahwa responden yang lebih sering makan cokelat dalam seminggu, secara statistik memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak terlalu sering memakan cokelat.

Selain dari hal tersebut, banyak manfaat yang diberikan ketika kita memakan cokelat,  diantaranya yaitu dengan mengonsumsi cokelat dapat mengurangi stres ketika kita sedang memiliki banyak masalah, karena coklat mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami.

Kemudian, coklat juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Salah satu kandungan dari coklat yaitu flavonoid dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah selama 2 – 3 jam setelah kita mengkonsumsinya. Dengan melebarkan pembuluh darah di otak, flavonoid meningkatkan aliran darah.

Cokelat memang memberi banyak manfaat terhadap kesehatan dan juga bukan merupakan faktor dari penambah berat badan. Namun bukan berarti kita dapat memakannya dengan berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebihan tidak akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh.